Bicara soal Pinjaman Bank Haram, Inul: Jangan Fanatik Banget


Beritaterheboh.com -  Inul Daratista mengaku belum paham mengenai pinjam uang di bank adalah haram. Hal tersebut disampaikan Inul dalam akun Instagram miliknya.

"Aku masih nggak paham lho!!! Pinjam bank itu haram? Dan simpan uang di bank itu haram?" katanya dalam postingan miliknya.

Dalam keterangannya, Inul mengatakan bank sangat membantunya. Dari segala usaha yang dijalankannya, Inul mengaku sangat terbantu dengan adanya bank.

"Hrs ada pencerahan nih ben gak pekok pemikirane. Usaha besar/ kecil bykan org larinya ya pake uang bank. Nek ga gelem di bungai yo ga usah diambil / kasih aja dibuang ke org yg gak mampu,simple kan ???," katanya dalam keterangan tulisan yang diposting.

"Lebih aman gak di krikiti tikus pula klo nimbun d rumah ada pula yg bilang nabung yg syariah hehehe ga dibungai dan ga ada bunganya wakakakk aman ?? Dan sesungguhnya ada bunganya juga tapi beda namanya ... podoae," sambungnya lagi.

Untuk masalah ini, Inul mengatakan jangan terlalu fanatik dalam sesuatu hal. Namun tidak pula terlalu rendah untuk menilai sesuatu.

Baca juga: Dibilang Pedangdut Norak, Inul Daratista Pamer Manggung di Luar Negeri


"Ojo fanatik nemen2,jgn pula terlalu rendah mikirnya. Hidup itu kudu simple cara pikirnya ga ribet," katanya.

Sang pedangdut juga menerangkan soal bisakah sehari saja kita tidak membuat dosa?

"Coba pikir deh ,apa ada dlm sehari kita ga dpt dosa ?? Wong mau pipis kebelet aja kdg lupa berdoa dulu,tidur saking ngantuknya kdg ada khilafnya lupa doa,kdg tanpa sadar kita ghibah juga walau cuma sekata," tukasnya.

"Trus nasib simpan pinjam bank iki pencerahane gimana jaaaaaallllll ???? Aku sih ga munapiklah Bank itu sangat membantu klo kamu piye jaaaallll ??? Celengan pitik ayam jaman dulu beda sm skrg, skrg ada pengawetnya silica klo dah expired duite bulukan wakakakak malah ga iso di pake jaaaaalllll," tutupnya.

Sesaat setelah postingan itu diunggah, Inul pun mendapatkan masukan dari netter mengenai bunga di bank syariah.

"Bank syariah itu pakai akad mudharabah mba artinya bagi hasil... Dan sy tau pasti mba jawab sama aja sama bunga... Beda mba.. Kenapa?? Karena, bank syariah memakai uang nasabah untuk pembiayaan yang di bolehkan oleh syariat ajaran islam... Contoh seperti murabahah/jual beli... Beli rumah,, beli mobil.. Allah menghalalkan jual beli mengharamkan riba... Keuntungan jual beli tersebut dibagi kepada nasabah karena modal yg dpakai punya nasabah...," jelas akun riz***.(detik.com)



from Berita Heboh https://ift.tt/2QoxCbe
via IFTTT